on . Hits: 32

PELATIHAN EXCELLENT SERVICE DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PA SELATPANJANG

 

Selatpanjang ||www.pa-selatpanjang.go.id

"Service excellent atau Pelayanan Prima Pengadilan Agama Selatpanjang kini berstandar pelayanan Bank, karena para pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang sudah terlatih dan dilatih sebagaimana layaknya petugas Customer Service pada bank-bank. Pelatihan ini memang sengaja diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pencari keadilan".

 

Pengadilan Agama Selatpanjang telah bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Selatpanjang mengadakan pelatihan service excellent bagi pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang, adapun peserta pelatihan tersebut adalah para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), petugas Resepsionis, Security, Pegawai dan beberapa orang Hakim Pengadilan Agama Selatpanjang. Pelaksanaan Pelatihan service excellent diadakan pada tanggal 13 Januari 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Selatpanjang, yang dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 11.00 waktu setempat.

Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, dengan materi yang sangat menarik diantaranya adalah 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan 4S untuk Security (Senyum, Sapa, Salam dan Sentuh), juga materi mengatasi stres dan tetap tampil prima disetiap kondisi, bagaimana mengatasi masalah serta materi-materi yang menarik lainnya dengan metode ceramah dan praktek langsung. Pelatihan ini sangat berkualitas dan layak untuk di ikuti, bagaimana tidak pematerinya adalah praktisi langsung dari Bank BRI yang merupakan orang-orang terbaik di Bank BRI Cabang Selatpanjang, beberapa tanggapan dari peserta bahwa pelatihannya sangat menarik dan menyayangkan waktunya kurang panjang.

 

Secara terpisah wawancara langsung dengan Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang H. Mohamad Mu’min, S.H.I., M.H. beliau mengatakan “Pelatihan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan komitmen kami bersama untuk mengadakan pelayanan prima kepada para pencari keadilan” sangat luar biasa komitmen Ketua PA Selatpanjang ini.

“Pelatihan ini akan kami adakan lagi sebagai tindak lanjut dari pelatihan pertama ini agar semua Apatur Pengadilan Agama Selatpanjang terus meningkatkan kemampuannya dalam melayani masyarakat pencari keadilan yang Prima sebagaimana pelayanan di Bank. Pelatihan seperti ini memang sangat perlu untuk digalakkan di semua instansi pemerintah untuk mendorong dan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik karena sejatinya para aparatur pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat, Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang berharap materi yang diperoleh dalam pelatihan service ecxellent ini dapat segera diaplikasikan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga Pengadilan tidak lagi menjadi tempat yang angker dan kaku melainkan tempat yang humanis dan memberikan kenyamanan bagi setiap pencari keadilan. "Budayakan Senyum, Salam dan Sapa, Senyum itu dapat meluruhkan amarah dan mencairkan suasana. Dan yang terpenting senyum merupakan cara gratis menuai pahala", ujar Ketua PA Selatpanjang menutup kegiatan tersebut. dan dilanjutkan dengan foto bersama.

         So, apakah anda sudah tersenyum hari ini ?---***(Riz@l/Tim IT PA Slp)***---

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang