Written by Rizaldi on . Hits: 30

GERIMIS MENGUNDANG KEGIATAN TETAP DIGELAR

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Senin, 11 Januari 2020, Pukul 08.00 WIB, Kegiatan Apel Senin Pagi dilaksanakan di halaman depan kantor Pengadilan Agama Selatpanjang walaupun hujan Gerimis tetapi Pegawai PA Selatpanjang bersemangat melaksanakan apel senin pagi, bertindak sebagai pemimpin apel pagi Ahmad Syafruddin, S.H.I., M.H. (Wakil Ketua PA Selatpanjang), komandan apel Muhazzir Efendi (Tenaga PPNPN), Pembawa Acara Nia Desnawati (Tenaga PPNPN) dan Pembaca Doa Miftahul Anwar, S.H. (Tenaga PPNPN) yang dihadiri oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris serta seluruh pegawai dan tenaga PPNPN Pengadilan Agama Selatpanjang. Kegiatan Apel pagi ini mengawali semua rutinitas kantor di Pengadilan Agama Selatpanjang, juga merupakan salah satu bagian dari membangun disiplin pegawai. Pembina apel dalam amanatnya beliau memberikan semangat agar kita bekerja lebih giat lagi agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Selatpanjang, dan juga beliau agar selalu disiplin baik dalam kegiatan maupun jam masuk kantor.

Penegakan Disiplin tetap dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, jam masuk dan keluar kantor harus tepat waktu disesuaikan dengan jam kerja yang berlaku, Alangkah baiknya koreksi disiplin dimulai dari diri sendiri, jika koreksi disiplin dilakukan oleh orang lain, dikhawatirkan yang bersangkutan akan tersinggung. Apabila sudah disiplin diri, maka akan berdampak kepada disiplin kantor. Kedisiplinan kantor meliputi disiplin kerja dan disiplin tanggungjawab. Disiplin kerja merupakan kepatuhan pegawai terhadap seluruh tata tertib dan aturan yang ada di kantor. Sedangkan disiplin tanggungjawab adalah kesanggupan melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya sebagai pegawai, dengan kata lain tanggungjawab terhadap pekerjaan. Kegiatan apel pagi ini ditutup dengan yel-yel yel-yel PA Selatpanjang bersama-sama : “Apa Kabar PA Selatpanjang (Pagi, pagi, pagi) Luar biasa, Satu untuk semua (Semua Untuk Satu)”, Mahkamah Agung (Unggul), Badilag (Excellent), PTA Pekanbaru (Maju, Maju, Maju) PA Selatpanjang (No Korupsi Tolak Gratifikasi) Mahkamah Agung (Zona Integritas) WBK Harus WBBM Pasti. Dilanjutkan dengan salam-salaman ala COVID-19,.

Setelah Apel Senin berakhir dilanjutkan morning briefing yang dilaksanakan oleh pimpinan atau pun pejabat yang bertugas untuk memberikan briefing dipimpin langsung oleh Hakim PA Selatpanjang H.M. Arifin, S.H. yang diikuti oleh seluruh pegawai tidak tetap (PPNPN) yang dimulai sekitar pukul 08.25 WIB, bertempat diruang tunggu sidang Pengadilan Agama Selatpanjang. Setiap Pagi Senin dan Kamis sebelum pelayanan seluruh pegawai tidak tetap (PPNPN) Briefing pagi merupakan salah satu agenda rutin yang berjalan di Pengadilan Agama Selatpanjang. Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan pembinaan singkat terkait kegiatan atau target harian serta pengingat untuk terus bersemangat dan kompak dalam menunjukkan kinerja terbaik. Pada kesempatan ini H.M. Arifin, S.H. menghimbau agar tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan prima kepada public, dengan dilakukannya agenda briefing pagi ini diharapkan semua Tenaga PPNPN Pengadilan Agama Selatpanjang dapat terus bekerja dengan penuh semangat dan kompak serta selalu menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang berlaku.

Briefing ini dilaksanakan sebagai wujud dari implementasi dalam merubah culture set dan mindset sehingga dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan prima kepada publik. Briefing ini juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi yang baik, membangun semangat kerja, membina keakraban dan kekompakan, menyatukan visi dan persepsi serta sebagai wadah untuk menyampaikan informasi dan evaluasi secara singkat. Selesai Briefing Pagi ini ditutup dengan yel-yel PA Selatpanjang bersama-sama : “Apa Kabar PA Selatpanjang (Pagi, pagi, pagi) Luar biasa, Satu untuk semua (Semua Untuk Satu)”, Mahkamah Agung (Unggul), Badilag (Excellent), PTA Pekanbaru (Maju, Maju, Maju) PA Selatpanjang (No Korupsi Tolak Gratifikasi) Mahkamah Agung (Zona Integritas) WBK Harus WBBM Pasti.(Riz@l/Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor

Copyright © 2018 IT. Pengadilan Agama Selatpanjang