Written by Rizaldi on . Hits: 5

Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Selatpanjang Mengikuti Pembinaan Teknis Yustisial dan Administrasi di Pekanbaru

Selatpanjang|| www.pa-Selatpanjang.go.id

Tiga Pimpinan Pengadilan Agama Selatpanjang yang mengikuti acara Pembinaan Yustisial yaitu Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Elidasniwati, S.Ag., M.H. Panitera Pengadilan Agama Selatpanjang M. Afrizal, S.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Selatpanjang H.M. Nawawi, S.Ag., pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 di Grand Central Hotel Pekanbaru.

Acara Pembinaan yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Se Indonesia. Di sela-sela acara tersebut juga disampaikan tentang penilaian prestasi kerja Pengadilan Tinggi Agama maupun Pengadilan Agama tingkat pertama, seperti halnya SIPP, e-court, Zona Integritas dan PTSP.

Mahkamah Agung RI merupakan Lembaga Tinggi Negara yang membawahi 4 (Empat) lingkungan Badan Peradilan tentunya dimasing-masing Lingkungan Peradilan memiliki Direktur Jenderal yaitu salah satunya Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang di Pimpin oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam Pembinaan Yustisial yang dibuka sekaligus sebagai Moderator oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru YM. Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H. dalam penyampaian beliau menyampaikan tentang Keadaan Perkara tahun 2018 sekitar 15.000an perkara, Keadaan Perkara e-court dan tentunya dari sarana infrastruktur bangunan Gedung Sewilayah Hukum PTA Pekanbaru yang terdiri dari 18 (delapan belas) Pengadilan Agama ada 7 (tujuh) bangunan Gedung Pengadilan Agama yang belum masuk Proto type dan salah satunya masih menyewa Ruko yaitu Pengadilan Agama Taluk Kuantan yang merupakan Pengadilan Baru.

Pembinaan dilanjutkan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H.,M.H. dalam penyampaiannya sekaligus menanggapi apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama yaitu tentang Pembangunan Gedung Pengadilan Agama di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru agar dapat diusulkan ke Sekretaris Mahkamah Agung RI secara continue. Kepala Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI sangat mengapresiasi Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Dr. H. Alimin Patawari, S.H.,M.H. atas Prestasi Kinerjanya menjelang Purnabakti. Beliau menyampaikan kepada Seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Se Indonesia supaya kinerja prestasi yang baik ini dapat ditiru seluruhnya Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Se Indonesia. Acara berlangsung dengan khidmat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor

Copyright © 2018 IT. Pengadilan Agama Selatpanjang