Written by Rizaldi on . Hits: 31

KUNJUNGAN BAKTI SOSIAL PENGADILAN AGAMA SELATPANJANG KE PANTI ASUHAN AISYIYAH SELATPANJANG

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Dalam rangka mengisi kegiatan HUT MARI ke 74, Pengadilan Agama Selatpanjang melakukan silaturrahim ke Panti Asuhan Aisyiyah yang beralamat di Jalan Mesjid Taqwa kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi. Yang Hadir dalam Kunjungan tersebut diantaranya Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Struktural dan Fungsional beserta tenaga PPPK.

Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang, ibu Elidasniwati, S.Ag, M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini selain untuk menjalin silaturrahim sekaligus juga berbagi kebahagiaan, berupa pemberian santunan kepada anak asuh yang tinggal dan belajar di panti asuhan tersebut. Santunan yang diberikan dalam bentuk barang kebutuhan pokok (sembako) dan alat tulis sekolah yang dananya  berasal dari sumbangan, infaq dan sadaqoh dari Pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang. Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang menghimbau seluruh jajarannya agar menggalakkan kebiasaan bersedekah yang tidak terbatas hanya pada moment tertentu saja melainkan pada masa yang akan datang juga dapat menyisihkan sebagian rezki yang diperolehnya untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan seperti anak panti asuhan ini.

Dari sambutan yang disampaikan pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah, Ibu Suriati, diketahui bahwa panti ini  mempunyai  anak  asuh 45 orang yang menempuh pendidikan pada Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Lembaga Pendidikan Diniyah. Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan ini semoga dapat membantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari para anak asuh Panti.

Dalam sambutan tersebut Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Selatpanjang  atas kunjungan dan bantuannya dan berharap semoga melalui program yang dilaksanakan ini masyarakat kurang mampu dapat merasakan kehadiran lembaga peradilan dalam membantu sesama sehingga dapat meringankan beban panti asuhan yang dibinanya.

Pada sesi terakhir kunjungan ini, anak asuh panti asuhan A’isyiyah berkenan menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 74 dengan harapan semoga Mahkamah Agung Semakin jaya. (lihat Video(@ldy/Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor

Copyright © 2018 IT. Pengadilan Agama Selatpanjang