Written by Rizaldi on . Hits: 162

PA SELATPANJANG MENGGELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-75 TAHUN 2020

 

Selasa, 10 November 2020, PA Selatpanjang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75, sebagai tindak lanjut dari surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1810/SEK/HM.01.2/11/2020 tanggal 6 November 2020 perihal Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020. Pelaksanaan upacara dilaksanakan di halaman kantor PA Selatpanjang yang diikuti oleh seluruh Pegawail PA Selatpanjang. Pelaksanaan upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, Bertindak Sebagai Pembina Upacara Ketua PA Selatpanjang Dr. Erlan Naofal, S.Ag., M.Ag. Komandan Upacara Muhazzir Effendi, Pengibar bendera Mohd. Abd. Ghoffar, S.SI., Eka Siswanto, A.Md., dan Usman Handoyo Putro, Pembaca UUD 1945 Mina Diniati, A.Md, Protokol Nafiana, A.Md, Pembaca do’a Miftahul Anwar, S.H. dan Ajudan Ketua M. Ali Hanafiah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19. Tema peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 adalah Pahlawanku Sepanjang Masa. Salah satu isi dari pesan-pesan perjuangan adalah pesan dari pahlawan nasional Nyi Ageng Serang, yakni Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya, disampaikan pada saat Nyi Ageng Serang mendengarkan keluhan keprihatinan para pengikut/ rakyat akibat perlakuan kaum penjajah.

 

Dalam amanat Pembina upacara, dibacakan amanat Menteri Sosial RI. Salah satu yang disampaikan dalam amanat tersebut adalah mengajak kita semua untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Pelaksanaan upacara ditutup dengan pembacaan do’a. Upacara peringatan Hari Pahlawan di PA Selatpanjang berjalan dengan lancar dan khidmat dengan cuaca yang mendukung, dan berakhir dengan Foto Bersama. (Riz@l/Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor

Copyright © 2018 IT. Pengadilan Agama Selatpanjang