Written by Rizaldi on . Hits: 198

PA SELATPANJANG NOBAR PEMBINAAN DAN KAJIAN HUKUM BERSAMA HAKIM AGUNG MAHKAMAH AGUNG RI YM Dr. Drs. H. A. MUKTI ARTO, S.H., M.Hum.

Jumat (05/06/2020) pukul 09.00 WIB. Menindaklanjuti Surat Ditjen Badilag Nomor 1979/DJA/HM/00/6/2020 tanggal 03 Juni 2020 Perihal Pembinaan oleh Hakim Agung dan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim serta aparat peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial, Ditjen Badilag mengadakan pembinaan dan kajian hukum secara daring (online) yang kali ini menghadirkan Hakim Agung Kamar Agama YM. Dr. Drs. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum. Tema yang diangkat adalah seputar permasalahan di bidang Hukum Keluarga.

Pengadilan Agama Selatpanjang selaku pengadilan tingkat pertama yang memiliki cakupan wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, turut serta melibatkan diri secara aktif mengikuti acara pembinaan ini. Acara disaksikan langsung dan kolektif oleh Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang, Fithriati Az., S.Ag, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional beserta para pegawai PPNPN di lingkungan Pengadilan Agama Selatpanjang. Nobar atau nonton bareng ini dilaksanakan di ruang Teleconference PA Selatpanjang melalui live streaming chanel youtube Dirjen Badilag pada laman https://www.youtube.com/watch?v=Gg8cjtepzWQ&feature=youtu.be

Tepat pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan secara teleconference ini akan dilaksanakan secara rutin dengan jadwal yang tersusun. Tidak lupa diingatkan agar seluruh pengadilan, baik Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama supaya selalu dan terus memantau kinerjanya melalui aplikasi SIPP. Dirjen juga menuturkan agar seluruh Hakim beserta aparatur teknis Pengadilan Agama di tingkat pertama maupun banding melakukan upaya berkelanjutan meningkatkan kualitas dan kapasitas masing-masing sehingga tidak ditemukan kekeliruan atau kesalahan dalam menerapkan hukum acara.

Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang berharap acara pembinaan seperti ini terus dapat dipelihara keberlangsungannya demi progresifitas ilmu, keterampilan, dan keahlian tenaga teknis dalam mewujudkan keadilan hakiki bagi masyarakat yang dilayani. Mengutip penyampaian Yang Mulia Hakim Agung tersebut, ketua Pengadilan Agama Selatpanjang menegaskan, "jangan sampai kita aparatur teknis pengadilan agama menyisakan masalah apalagi menimbulkan masalah baru dalam pekerjaan mengadili setiap perkara".

Akhirnya tepat pada pukul 11.30 WIB acara pembinaan berakhir. YM. Dr. Drs. H. A. Mukti Arto, S.H. M.Hum., dalam pesan penutupnya mengungkapkan rasa bangga serta terima kasih kepada seluruh pengadilan yang sudah aktif mengikuti kegiatan ini sekaligus mengharapkan agar PTA di seluruh Indonesia mengikuti langkah Badilag dalam hal pembinaan menggunakan fasilitas teleconference ini. (Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang