Written by Rizaldi on . Hits: 145

PA SELATPANJANG MELAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Minggu, 02 Agustus 2020, Keluarga Besar Pengadilan Agama Selatpanjang menggelar acara Penyembelihan Hewan Qurban dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1441 H. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, pekikan dan gema takbir mengumandang saat pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Selatpanjang, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB . Sebuah agenda rutin tahunan yang dananya diambil tiap bulan dari gaji pegawai yang berniat qurban di Pengadilan Agama Selatpanjang. Penyembelihan hewan Qurban ini bermaksud untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Ibadah Qurban bertujuan untuk menumbuhkan aneka nilai yang luhur bagi diri orang yang melaksanakannya, di antaranya nilai keikhlasan, nilai kesabaran, nilai kepatuhan, dan nilai perjuangan (pantang menyerah) dalam menjalankan suatu amanah.

Kesemua nilai-nilai tersebut diharapkan menjadi spirit dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam peningkatan kinerja kita sebagai aparat peradilan. Dengan niat mendekatkan diri kepada Allah SWT, beberapa orang hakim dan pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang menyisihkan sebagian hasil dari penghasilan yang diterimanya untuk membeli dan menyembelih hewan qurban tersebut. Alhamdulillah tahun ini Pengadilan Agama Selatpanjang berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 2 Ekor diantaranya 1 ekor sapi dan 1 Ekor Kambing. Nama-nama peserta qurban Sapi diantaranya Fithriati AZ, H. Arifin, Nur Qhomariyah, Dwi Nofmiyani, Nur Afriani, Marini, Yulia Indria Sari dan Nama Peserta Qurban Kambing diantaranya Ahmad Syafruddin.

Fithriati AZ, S.Ag  sebagai Ketua PA Selatpanjang memberikan kata sambutan “Ibadah Qurban bertujuan menumbuhkan aneka nilai yang luhur bagi diri orang yang melaksanakannya, di antaranya nilai keikhlasan, nilai kesabaran, nilai kepatuhan, dan nilai perjuangan (pantang menyerah) dalam menjalankan suatu amanah. Kesemua nilai-nilai tersebut diharapkan menjadi spirit dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam peningkatan kinerja kita sebagai aparat peradilan. Dengan niat mendekatkan diri kepada Allah SWT, Dengan pelaksana acara seperti ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama. Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Wira Utama, S.H.I. selaku kordinator, mengatakan hewan Qurban ini selain akan dibagikan kepada yang berqurban dan Pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang, juga akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak yang ada di sekitar lingkungan kantor Pengadilan Agama Selatpanjang.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan memang tampak mewarnai pelaksanaan penyembelihan qurban di Pengadilan Agama Selatpanjang, sebagian Pegawai sibuk mengurusi pemotongan, pembagian dan kebersihan, sedangkan sebagian Pegawai yang lainnya mengurusi konsumsi untuk makan siang bersama. Dengan semangat gotong-royong, serta solidaritas yang cukup tinggi, kerjasama semua pegawai ikut berpartisipasi. Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB, kegiatan ini berlangsung cukup cepat dan siap didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Selatpanjang berharap kegiatan ini tetap dapat berlangsung pada tahun-tahun berikutnya dan semoga dengan jumlah hewan qurban yang lebih banyak lagi. Dengan pelaksanaan acara seperti ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama. Amiin… Selamat Hari Raya Idul Adha (Riz@l/Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang