Written by Rizaldi on . Hits: 168

PA SELATPANJANG MENGHADIRI ZIKIR DAN DOA BERSAMA MENYAMBUT HARI JADI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI KE-12.

 

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Kamis, 17 Desember 2020 malam, Pengadilan Agama Selatpanjang Menghadiri Acara zikir dan doa bersama menyambut hari jadi kabupaten kepulauan meranti ke-12. Zikir dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah, digelar di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. Dalam hal ini dihadiri Oleh Wakil Ketua PA Selatpanjang Ahmad Syafruddin, S.H.I., M.H. Zikir dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah, digelar di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.

Turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, Sekda Dr. H. Kamsol, Kajari Budi Rahardjo SH MH, Anggota DPRD M Amin, Asisten III H. Rosdaner, Perwakilan Polres Kompol Amir Husin, Ustadz H. Fauzy, Para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat. Peringatan Hari Jadi ke-12 tahun ini dikemas berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena pandemi covid-19. Pemkab tidak menggelar acara kenduri massal, maupun pameran ekspo dengan konser musik hiburan rakyat. Kegiatan zikir dan doa diawali dengan buka bersama di mana bagi masyarakat dan jamaah yang berpuasa panitia menyediakan menu berbuka berupa nasi kotak yang dapat dinikmati gratis. Usai salat magrib berjamaah, zikir dan doa bersama dipandu oleh Ustadz Jufri. Sebelum zikir dimulai, Ustadz Jufri berkesempatan memberikan tausiyah singkat yang intinya mengajak segenap masyarakat untuk mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati H. Said Hasyim memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyukseskan kegiatan ini. Menurutnya, pelaksanaan zikir dan doa bersama di tengah pandemi Covid-19 sudah tepat jika dibanding dengan pergelaran koser hiburan rakyat yang tentunya berpotensi menimbulkan kerumunan dan melanggar Protokol Kesehatan.

 

Dan melalui kegiatan ini, setiap masyarakat dapat merenungi dan mensukuri atas segala nikmat yang telah diberikan Allah dengan bersama-sama memanjatkan doa untuk Kepulauan Meranti lebih baik lagi ke depan. Mari bersama-sama kita berdoa agar Kabupaten Kepulauan Meranti terus diberikan keberkahan oleh Allah dan lebih baik lagi ke depan.Zikir dan doa bersama berlangsung hikmat dan penuh nuansa silahturahim itu ditutup dengan acara salam-salaman antara jajaran Forkopimda Pemkab Kepulauan Meranti dan masyarakat. (Riz@l/Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang